banner



How To Create Brand Guidelines Indesign

Branding adalah sebuah perekat visual yang memegang sebuah perusahaan atau organisasi bersama. Sekali Anda  mengembangkan merek untuk klien atau untuk bisnis Anda  sendiri, Anda  harus menggambungkan seluruh konsep merek kedalam sebuah Dokumen Pedoman Merek.

Di dalam tutorial ini saya akan membawa Anda ke dalam langkah-langkah bagaimana saya menciptakan sebuah Dokumen Pedoman merek yang simpel untuk Desain penduduk dan penulis ilustrasi dan anggota biasa komunitas, yang dikenal dengan sebutan sebagai Kelompok Mengagumkan! Saya juga akan berbagi beberapa tips yang sangat berguna untuk menciptakan Pedoman Merek untuk projek Anda sendiri.

Anda  akan membutuhkan Adobe InDesign untuk tutorial ini, myang mana sangat cocok untuk pengguna pemula-ke-menengah.

1. Apakah Panduan Merek itu dan Mengapa Saya Membutuhkannya?

Hampir setiap perusahaan, bahkan beberapa yang terlihat kecil secara ukuran, mereka akan memiliki Panduan Merek sendiri. Dokumen ini tidak seharusnya membingungkan dimenit-menit terakhir. Ini dokumen yang vital untuk ditunjukkan kepada karyawan dan kontraktor jalan yang benar untuk menerapkan branding Anda  ke segala apapun yang mungkin mereka butuhkan ke-dari skala-terkecil seperti alat perlengkapan tulis (kartu bisnis, kop surat, dan sebagainya), brosur dan bahan-bahan pemasaran interpretasi besar bagaimana sebuah perusahaan tergambarkan secara umum, seperti desain kantor, iklan dan desain website.

final guidelines mock-up final guidelines mock-up final guidelines mock-up

Panduan Merek seharusnya sangat membantu-mereka harus memberikan panduan yang transparan sebagaimana Anda  dapat memakai elemen visual pada merek Anda , seperti logo dan warna-arna, dan bagaimana sebuah merek dapat ditafsirkan diberbagai media.

Panduan Merek juga tidak terbatas pada elemen visual. Banyak perusahaan memakai Pedoman Merek sebagai tempat untuk menyebutkan suatu jiwa perusahaan mereka dan juga menetapkan gaya aturan tulisan (terkadang disebut "suara merek"), ketika menulis dari sisi perspektif perusahaan.

Mari kita lihat pada proses membuat sebuah Dokumen Pedoman Merek, untuk Tim Mengagumkan. Bukalah InDesign untuk memulai mengikuti. Anda  bahkan bisa memilih untuk menempatkan elemen-elemen dari tutorial lain di serial Branding Team Awesome, atau memakai dokumen yang kami buat sebagai template untuk menempatkannya di dalam konten merek Anda  sendiri.

Baiklah! Mari kita mulai…

2. Membuat Dokumen Baru di InDesign

Langkah 1

Dengan InDesign yang terbuka, pergi ke File > New > Document.

Pada jendela New Document, tetapkan Intent menjadi Print (meskipun Anda  berniat untuk membagikan hasil dokumen secara digital), dan tetapkan Number of Pages ke 8, untuk saat ini. Anda  bisa menambahkannya halaman selanjutnya kedalam dokumen Anda nanti ketika Anda  menginginkannya.

Hapus centang Facing Pages, dan dari menu Page Size pilih A4. Rubah Orientasi ke dalam bentuk Landscape. Saya menemukan bentuk format Landscape bekerja lebih baik untuk Panduan Merek-format memberikan Anda  banyak tempat putih untuk bermain di dalamnya dan banyak ruang untuk mengisinya dengan gambar dan judul-judul.

Di bawah Margins, tetapkan Top dan Bottom menjadi 15mm dan Left dan Right menjadi 13 mm.

Tetapkan Bleed pada seluruh sisi menjadi 3mm. klik OK.

new document new document new document

Langkah 2

Dengan dokumen delapan-halaman baru yang sudah dibuat, kita bisa memulai untuk berpikir tentang untuk memisahkan dokumen ke dalam bagian-bagian.

Pertama (Page 1) dan terakhir (Page 8) halaman akan membentuk depan dan belakang sampul pada dokumen Anda. Sampul adalah tempat yang bagus untuk menciptakan dampak-tinggi sampul yang memakai beberapa elemen paling menonjol dari branding.

Pertama kita butuh untuk memasukkan contoh-contoh warna yang akan kita gunakan untuk sampul. Di tutorial sebelumnya, membuat Kartu Bisnis Merek untuk Tim Awesome, saya membuat sebuah Adobe Satch Exchange (ASE) file dengan dua contoh warna. Jika Anda  mengikuti tutorial kartu, pergi ke panel Swatches di InDesign (Window > Swatches) dan pilih Load Swatches dari menul panel turun-bawah.

load swatches load swatches load swatches

Arahkan file ASE, 'Team Awesome Brand Colors', dan klik Open.

Kalau tidak, Anda  bisa menambahkan Swatches merah secara manual dengan memilih New Color Swatches…. Dari menu panel Swatches dan buatlah dua CMYK Swatche baru dengan mengikuti nama dan nilai :

  • Team Awesome Red: C=10 M=81 Y=97 K=2
  • Team Awesome Dark Red: C=23 M=84 Y=100 K=15

Anda  juga harus download dan instal font brand, langsung bisa dipakai untuk Pedoman. Untuk branding Team Awesome, kami menggunakan Picadilly, yang mana gratis untuk di download.

Instal font dan kembali ke dokumen InDesign Anda.

Langkah 3

Arahkan ke Page 1 pada dokumen dan ambil Rectangle Tool (M) dari panel Tool. Tarik keseluruh halaman, tepat ke arah Bleed pada semua sisi, dan tetapkan Fill Color ke Team Awesome Red.

red background red background red background

Lebarkan panel Layers (Window > Layers) dan dobel-klik default nama Layer 1 untuk membuka kepada Layer Options. Rubah nama layer menjadi Background.

Kunci layer, dan pilih New Layer….dari menu panel turun-bawah untuk membuat layer kedua. Rubah nama layer menjadi Content.

Anda  bisa menempatkan logo merek sebagai sebuah Watermark melintang ke atas-kiri pada sampul depan.

Untuk melakukan ini, bawalah versi vector logo ke dalam Adobe Illustrator. Ungroup elemen vector jika Anda  menginginkannya, dan pilih versi siluet simpel pada logo. Untuk logo Team Awesome, hanya element tengah putih.

team awesome original logo team awesome original logo team awesome original logo

Pada Illustrator pergi ke Edit > Copy, dan kembali ke InDesign.

Edit > Paste untuk menempel Vector langsung kedalam Page 1.

pasted vector pasted vector pasted vector

Dari panel Swatches (Window > Color > Satches) Anda  bisa mengatur Fill Color pada vector menjadi darker red swatch, Team Awesome Dark Red.

Membesarkan logo, tekan tombol Shift untuk mempertahankan proporsi, dan posisi pada atas-kiri halaman, memungkinkan beberapa desain untuk memperpanjang melewati halaman (tepi pinggir).

team awesome in dark red team awesome in dark red team awesome in dark red

Langkah 4

Ambil Type Tool (T) dan tarik kedalam halaman untuk membuat frame tulisan panjang. Tulis 'Brand Guidelines' dan tetapkan Font ke Picadilly Regular, Size 40 pt, Tracking ke 80 dan Font Color ke [Paper].

Pilih frame text dan Klik-Kanan (Windows) atau Klik-Control (Mac OS) > Transform > Rotate 90 Degees CCW. Posisi frame text di ujung kanan-bawah halaman, bertumpu pada garis tepi.

transform and rotate transform and rotate transform and rotate

Halaman depan Anda  selesai, kerja bagus!

front cover final front cover final front cover final

Anda  bisa membuat sampul belakang mirip dengan menyalin dan menempel warna latar belakang (Unlock Background Layer terlebih dahulu) dan logo ke dalam Page 8 pada dokumen, dan pindahkan logo ke ujung kanan-bawah.

back cover final back cover final back cover final

3. Susunan Dokumen Panduan Merek Anda

Mengorganisasikan dan susunan yang jelas adalah kunci untuk Dokumen Panduan Merek yang bagus. Pikirkan bagaimana untuk memimpin pembaca melalui elemen pada branding Anda. Dimulai dengan elemen inti pada branding-logo adalah tempat yang bagus untuk memulai. Setelah itu bergeser pada menutup warna merek dan kunci lain aset merek, seperti tulisan dan merek maskot.

Pada akhir belakang dokumen harus fokus pada memperkuat aturan penggunaan aset merek, menggunakan contoh yang jelas bagaimana cara menggunakan dan tidak menggunakan elemen merek lain.

Hal pertama yang dilakukan sebelum Anda  terjun untuk membuat detail halaman tentang aturan adalah dengan memberikan beberapa pemikiran tentang halaman konten pada dokumen. Ini akan menjadi halaman pertama perjumpaan pembaca, dan akan menjadi alat yang berguna untuk mengarahkan ke dalam Panduan Merek.

Langkah 1

Arahkan ke bawah ke Page 2 pada dokumen Anda .

Pastikan Background Layer sudah Locked dan Anda  bekerja pada layer Content.

Dari kiri-tangan garis (View > Show Rulers) klik dan tarik keluar sebuah penunjuk ke arah x Position 99mm (yang menandai sepertiga halaman). Tarik penanda  kedua ke 198 mm, untuk membagi halaman kemjadi tiga bagian yang sama.

guides on page guides on page guides on page

Langkah 2

Lompat ke Page 1 pada dokumen dan Edit > Copy frame text yang bertuliskan 'Brand Guidelines'.

Edit > Paste ke dalam Page 2 dan pindahkan ke ujung kiri-bawah halaman, letakkan bingkai bertumpu pada garis tepi.

Atur Font Color ke Team Awesome Red dan tulisan yang terbaca 'Contents'.

contents header contents header contents header

Langkah 3

Ambil Type Tool (T) dan buatlah dua frame text baru, masing-masing letakkan di bagian atas-kanan halaman, dengan salah satunya  di tengah ketiga pada halaman dan lainnya berbaris dengan posisi vertikal yang sama, tetapi di kanan ketiga pada halaman.

Pada kiri-tangan frame text tuliskan nomer halaman dari 1 ke 4, dengan jarak dua paragraf antara setiap nomer. Tetapkan Font ke Picadilly Bold, Size 20pt, Align Right dan Font Color ke Team Awesome Red.

Tarik sisi kanan pada frame text ke arah kiri sedikit, sehingga tidak terlalu bertempat di dalam petunjuk 198 mm.

Pada kanan-tangan frame text tuliskan judul di setiap bagian pada Panduan. Di sini, saya mempunyai:

  • The Logo
  • The Colors
  • The Mascot
  • Rules of Use

Tetapkan Font ke Picadilly Regular, Size 20 pt, Align Left, All Caps dan Font Color ke Team Awesome Red.

edited text edited text edited text
contents page final contents page final contents page final

Langkah 4

Agar pembaca tetap tertarik dengan dokumen Anda , Anda  harus menambahkan nomer halaman ke dalam Panduan.

Besarkan panel Pages (Window > Pages) dan dobel-klik pada A-Master halaman ikon pada atas panel untuk membawa master ke dalam layar.

Buatlah frame text kecil baru menggunakan Type Tool (T), dan posisikan ke kanan-bawah halaman, tepat di bawah garis tepi.

Tetapkan kursor tulisan Anda  pada frame text, dan menuju ke menu utama pada atas layar. Pergi ke Type > Insert Special Character > Markers > Current Page Number.

current page number current page number current page number

Garis bawahi 'A' yang muncul dan tetapkan Font ke Picadilly, Align Right dan Color ke Team Aesome Red.

page number page number page number

Anda  juga bisa memasukkan judul yang berjalan untuk memberikan dokumen Panduan kesan sentuhan Profesional lebih. Buatlah frame text baru dan posisikan pada atas-kanan halaman. Tuliskan 'Team Awesome: Brand Guidelines'.

Buat baru CMYK Swatch dengan memilih New Color Swatch….dari panel Swatches:

  • Team Awesome Grey: C=36 M=28 Y=27 K=0

Terapkan Grey Swatch baru ini ke dalam 'Team Awesome' tulisan saja, dan tetapkan sisanya di Team Awesome Red. Keluarkan 'Team Awesome' dengan font Bold Picadilly.

Pilih frame text dan pergi ke Object > Effect > Transparency. Turunkan Opacity ke 60% dan klik OK.

effects transparency effects transparency effects transparency

Langkah 5

Anda  ingin master ini hanya diterapkan pada halaman yang membutuhkan nomer halaman. Pada saat ini, dengan asalnya A-Master sudah di terapkan ke seluruh halaman dokumen Anda.

pages panel pages panel pages panel

Klik dan tarik halaman master yang bernama [None] ke atas panel Pages, dan letakkan ke dalam ikon halaman untuk Pages 1,2 dan 8 dibagian bawah panel di bawah ini.

A-Master sekarang diterapkan hanya untuk halaman 3-7.

pages panel pages panel pages panel

Ketika Anda  beralih ke Page 3 dokumen, Anda  akan mendapati nomer halaman akan terbaca sebagai 3, di mana kita ingin terbaca sebagai 1, sebagaimana ini adalah halaman pertama konten pada dokumen.

Untuk melakukan ini, pilih Page 3 halaman ikon di panel Pages dan pilih Numbering & Section Options…dari menu panel turun-bawah.

numbering options numbering options numbering options

Dihalaman yang terbuka, periksa Bullet di samping Start Page Numbering at: 1 dan klik OK. Ini akan menciptakan bagian baru pada dokumen, dan memulai bagian baru di dalam Page 3, sekarang daftarkan sebagai Page 1. Nomer halaman Anda  juga akan beradaptasi dengan sistem nomer yang baru.

new section window new section window new section window
final section final section final section

4. Apa yang Harus Tercakup Di Halaman Anda

Saat ini Anda  sudah memiliki halama konten yang terstruktur dan nomer halaman dan judul berjalan yang dipersiapkan, Anda  bisa memulai untuk mengembangkan dokumen Panduan Merek Anda  lebih detail.

Mari kita berjalan langsung ke langkah membuat dua halaman pada dokumen, Page 1, 'The Logo', dan Page 4, 'Rules of Use'. Anda bisa mengambil pelajaran yang ditunjukkan di sini dan menerapkannya ke halaman lain pada dukumen Anda nantinya. Anda bisa melihat seluruh dokumen Team Awesome Brand Guidelines pada akhir tutorial.

Langkah 1

Kembali ke halaman konten Anda

Tarik mouse Anda  ke atas halaman untuk memilih hanya dua petunjuk dan Edit > Copy.

Bukalah A-Master, dan pergi ke Edit > Paste in Place. Keluarkan petunjuk ketiga, ke X Position 39 mm. Petunjuk sekarang terlihat pada semua halaman dengan A-Master yang sudah diterapkan.

guides on page guides on page guides on page

Kembali ke halaman konten dan pilih frame text yang bertuliskan 'Contents' dari ujung kiri-bawah halaman. Edit > Copy.

Lalu pindahkan ke bawah yang mana sekarang Page 1 ( kedua 'Page 1' pada dokumen, dan Page sebelumnya) dan pilih Edit > Paste in Place. Atur tulisan yang bertuliskan 'The Logo'.

logo header in red logo header in red logo header in red

Langkah 2

Unlock layer Background dan buatlah sebuah persegi panjang baru yang tinggi menggunakan Rectangle Tool (M). Posisikan pada sisi kiri halaman, letakkan di kanan berlawanan 39 mm guide.

Tetapkan Fill ke Team Awesome Red.

Lock layer Background dan kembalilah ke layer Content. Atur Font Color pada 'The Logo' ke [Paper].

the logo header pasted the logo header pasted the logo header pasted

Langkah 3

Gunakan petunjuk sebagai kisi untuk memposisikan konten Anda pada sisa halaman.

Pindahkan ke sisi kanan halaman dan buatlah frame text baru. Tetapkan Font kePicadilly Regular, Size 13 pt, Leading 20 pt, Tracking 80, dan Font Color ke Team Awesome Red.

Sekarang Anda  bisa memulai untuk menuliskan ringkasan merek logo Anda - mewakili tentang apa? Apakah ada versi logo lain lebih dari satu? Ini bisa menjadi ringkasan dasar; Anda  bisa mengarahkan pembaca ke Page 4 untuk membaca instruksi menggunakan logo pada material merek.

edited text edited text edited text

Gunakan sisa dua pertiga halaman ke kiri pada tulisan untuk menempatkan beberapa gambar logo Anda. Jika Anda hanya memiliki satu versi logo, gunakan saja.

Pada kasus ini, kita menggunakan kedua 2D (simpel) dan 3D (detail) versi pada logo Team Awesome, jadi saya menggunakan Rectangle Frame Tool (F) untuk membuat 2 gambar frame ke File > Place gambar disetiapnya.

placed logo images placed logo images placed logo images

Mencoba untuk tetap membuat halaman ini sesimpel mungkin dan berpengaruh. Ini adalah poin pertama pembaca Anda  terhubung dengan branding, jadi ini butuh kesan yang mudah diingat.

the logo final the logo final the logo final

Langkah 4

Sebagaimana yang kita singgung sebelumnya, Anda bisa menstruktur dokumen Panduan Anda  sehingga Anda memiliki detail penjelasan dan aturan yang diterapkan pada Panduan.

Dari halaman 'The Logo' Anda  bisa mengarahkan pembaca untuk melompati langsung ke Page 4 dokumen, yang memberitahu pembaca bagaimana pastinya untuk menggunakan logo, dan mempraktikkan melalui beberapa contoh yang berguna.

Mari kita satukan halamannya sekarang. Sisa halaman 'The Logo' pada awalnya, tarik mouse Anda  meleati halaman untuk memilih seluruh konten dan pergi ke Edit > Copy.

Pergi ke Page 4 dokumen (yang awalnya Page 6). Pergi ke Edit > Paste in Place. Hapus gambar yang di tengah halaman sehingga Anda  hanya memiliki dua text frame yang tertinggal.

Atur Font Color pada 'The Logo' ke Team Awesome Red. Atur tulisan yang bertuliskan 'Rules of Use: Logo'.

Soroti 'Logo' dan tetapkan Color ke Team Awesome Grey.

rules of use header rules of use header rules of use header

Langkah 5

Pergi ke sisi kanan halaman dan letakkan frame text di kanan ketiga pada halaman. Hapus tulisan, dan masukkan beberapa paragraf menjelaskan bagaimana seharusnya logo dipakai diseluruh bahan bermerek.

Pertimbangkan warna dan kombinasi warna logo yang akan di render. Seberapa fleksibel logo itu? Apakah ini bisa di tempatkan hanya di latar belakang polos (tidak berpola), atau bahkan eksklusif, latarbelakang putih? Terkadang terbengkalai, tapi sangat penting, sedikit saran adalah untuk menginstruksi pembaca untuk meninggalkan sedikit margin yang cukup pada logo, sehingga ini bisa berdiri.

edited text edited text edited text

Ketika Anda  menyelesaikan tulisan Anda , Anda  harus menggunakan ruangan yang tersisa pada halaman untuk menyediakan gambar demonstrasi, menjelesakan instruksi Anda  secara format visual.

Ini, sebagai contoh, saya telah menempatkan logo dan menggunakan Rectangle Tool (M) dan Stroke Pool (\) untuk mendemonstrasikan aturan margin.

margin around logo margin around logo margin around logo

Di bawah itu, saya menempatkan demonstrasi tiga logo bagaimana desain logo memungkinkan untuk diterapkan penuh-warna, satu warna, dan ddokumen hitam-dan-putih.

trio of logos trio of logos trio of logos
placement on page placement on page placement on page

Akhirnya, di bawah halaman saya menempatkan beberapa contoh logo diterapkan pada polos dan backgroung pola.

backgrounds backgrounds backgrounds

Untuk memasukkan tAnda  centanng dan Anda  silang, untuk menampilakn benar dan salah penggunaan, buatlah sebuah frame text, dan atur Font ke Wingdings.

Lalu bukalah panel Glyphs (Window > Type & Tables > Glyphs) dan pilih Glyphs yang bersangkutan dari panel yang terbuka.

glyphs panel glyphs panel glyphs panel

Halaman ini, 'Aturan penggunaan', dapat menjadi penuh dari beberapa halaman pertama Anda, karena ini adalah di mana Anda benar-benar ingin untuk masuk ke intisari detail sebagaimana merek aset harus digunakan dengan benar.

rules of use final rules of use final rules of use final

Kerja bagus! Halaman logo telah komplit, dan terlihat bergaya, terbaca dan komprehensif. Bacalah untuk menemukan bagaimana Anda  bisa membangun Panduan Merek Anda  sendiri, menggunakan dokumen Team Awesome sebagai model…

Kesimpulan: Membangun Panduan Merek Anda

Anda  bisa menggunakan tekhnik dan tips yang kami terapkan pada halaman dibagian 4 tutorial, di atas, untuk membangun Panduan Merek Anda  dan memperluas dokumen kedalam full-panjang dokumen.

Pertimbangkan semua elemen branding Anda  yang perlu dijelaskan, dan perintahkan mereka pada hal-hal penting. Sebagai contoh, sebuah logo biasanya hal pertama yang muncul dalam pikiran ketika seseorang memikirkan perusahaan tertentu; jadi Anda  harus meletakkan halaman logo pada awal dokumen.

Pastikan Anda  menjelaskan segalanya secara jelas dan selalu memberikan gambar untuk mendemonstrasikan bagaimana Anda  ingin pembaca menerapkan merek Anda. Bagaimanapun, sebuah gambar memiliki banyak arti kata!

Ketika Anda  sudah menyelesaikan sentuhan akhir pada dokumen Anda , tanyakan seorang teman (idealnya yang sudah memiliki pengalaman ini atau kontak perusahaan Anda ) untuk mereview nya. Jika mereka mendapati sesuatu yang tidak jelas atau membingungkan, Anda  harus melihat presentasi dengan cara yang lebih jelas. Panduan Merek biasanya digunakan oleh para perancang dan karyawan pemasaran, tetapi mereka juga harus sejelas mungkin untuk dimengerti oleh non-perancang.

Inilah dokumen lengkap Team Awesome Brand Guidelines. Anda bisa menggunakan struktur dan gaya dokumen untuk membantu Anda menetapkan tentang mengorganisasikan projek branding Anda. Bersenang-senanglah!

final guidelines 1 final guidelines 1 final guidelines 1
final guidelines 2 final guidelines 2 final guidelines 2
The colors The colors The colors
final guidelines 4 final guidelines 4 final guidelines 4
final guidelines 5 final guidelines 5 final guidelines 5
final guidelines 6 final guidelines 6 final guidelines 6
final guidelines 7 final guidelines 7 final guidelines 7

Semoga berhasil dengan membuat Panduan Merek Anda sendiri! Kami selalu senang untuk melihat contoh kerja para pembaca, jadi jangan ragu untuk berbagi beberapa contoh dokumen Panduan Anda pada komentar di bawah ini.

How To Create Brand Guidelines Indesign

Source: https://design.tutsplus.com/id/tutorials/how-to-create-a-brand-guidelines-document-in-adobe-indesign--cms-24672

Posted by: hammerstherong1944.blogspot.com

0 Response to "How To Create Brand Guidelines Indesign"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel