How To Create Brand Guidelines Indesign
Branding adalah sebuah perekat visual yang memegang sebuah perusahaan atau organisasi bersama. Sekali Anda mengembangkan merek untuk klien atau untuk bisnis Anda sendiri, Anda harus menggambungkan seluruh konsep merek kedalam sebuah Dokumen Pedoman Merek.
Di dalam tutorial ini saya akan membawa Anda ke dalam langkah-langkah bagaimana saya menciptakan sebuah Dokumen Pedoman merek yang simpel untuk Desain penduduk dan penulis ilustrasi dan anggota biasa komunitas, yang dikenal dengan sebutan sebagai Kelompok Mengagumkan! Saya juga akan berbagi beberapa tips yang sangat berguna untuk menciptakan Pedoman Merek untuk projek Anda sendiri.
Anda akan membutuhkan Adobe InDesign untuk tutorial ini, myang mana sangat cocok untuk pengguna pemula-ke-menengah.
1. Apakah Panduan Merek itu dan Mengapa Saya Membutuhkannya?
Hampir setiap perusahaan, bahkan beberapa yang terlihat kecil secara ukuran, mereka akan memiliki Panduan Merek sendiri. Dokumen ini tidak seharusnya membingungkan dimenit-menit terakhir. Ini dokumen yang vital untuk ditunjukkan kepada karyawan dan kontraktor jalan yang benar untuk menerapkan branding Anda ke segala apapun yang mungkin mereka butuhkan ke-dari skala-terkecil seperti alat perlengkapan tulis (kartu bisnis, kop surat, dan sebagainya), brosur dan bahan-bahan pemasaran interpretasi besar bagaimana sebuah perusahaan tergambarkan secara umum, seperti desain kantor, iklan dan desain website.



Panduan Merek seharusnya sangat membantu-mereka harus memberikan panduan yang transparan sebagaimana Anda dapat memakai elemen visual pada merek Anda , seperti logo dan warna-arna, dan bagaimana sebuah merek dapat ditafsirkan diberbagai media.
Panduan Merek juga tidak terbatas pada elemen visual. Banyak perusahaan memakai Pedoman Merek sebagai tempat untuk menyebutkan suatu jiwa perusahaan mereka dan juga menetapkan gaya aturan tulisan (terkadang disebut "suara merek"), ketika menulis dari sisi perspektif perusahaan.
Mari kita lihat pada proses membuat sebuah Dokumen Pedoman Merek, untuk Tim Mengagumkan. Bukalah InDesign untuk memulai mengikuti. Anda bahkan bisa memilih untuk menempatkan elemen-elemen dari tutorial lain di serial Branding Team Awesome, atau memakai dokumen yang kami buat sebagai template untuk menempatkannya di dalam konten merek Anda sendiri.
Baiklah! Mari kita mulai…
2. Membuat Dokumen Baru di InDesign
Langkah 1
Dengan InDesign yang terbuka, pergi ke File > New > Document.
Pada jendela New Document, tetapkan Intent menjadi Print (meskipun Anda berniat untuk membagikan hasil dokumen secara digital), dan tetapkan Number of Pages ke 8, untuk saat ini. Anda bisa menambahkannya halaman selanjutnya kedalam dokumen Anda nanti ketika Anda menginginkannya.
Hapus centang Facing Pages, dan dari menu Page Size pilih A4. Rubah Orientasi ke dalam bentuk Landscape. Saya menemukan bentuk format Landscape bekerja lebih baik untuk Panduan Merek-format memberikan Anda banyak tempat putih untuk bermain di dalamnya dan banyak ruang untuk mengisinya dengan gambar dan judul-judul.
Di bawah Margins, tetapkan Top dan Bottom menjadi 15mm dan Left dan Right menjadi 13 mm.
Tetapkan Bleed pada seluruh sisi menjadi 3mm. klik OK.



Langkah 2
Dengan dokumen delapan-halaman baru yang sudah dibuat, kita bisa memulai untuk berpikir tentang untuk memisahkan dokumen ke dalam bagian-bagian.
Pertama (Page 1) dan terakhir (Page 8) halaman akan membentuk depan dan belakang sampul pada dokumen Anda. Sampul adalah tempat yang bagus untuk menciptakan dampak-tinggi sampul yang memakai beberapa elemen paling menonjol dari branding.
Pertama kita butuh untuk memasukkan contoh-contoh warna yang akan kita gunakan untuk sampul. Di tutorial sebelumnya, membuat Kartu Bisnis Merek untuk Tim Awesome, saya membuat sebuah Adobe Satch Exchange (ASE) file dengan dua contoh warna. Jika Anda mengikuti tutorial kartu, pergi ke panel Swatches di InDesign (Window > Swatches) dan pilih Load Swatches dari menul panel turun-bawah.



Arahkan file ASE, 'Team Awesome Brand Colors', dan klik Open.
Kalau tidak, Anda bisa menambahkan Swatches merah secara manual dengan memilih New Color Swatches…. Dari menu panel Swatches dan buatlah dua CMYK Swatche baru dengan mengikuti nama dan nilai :
- Team Awesome Red: C=10 M=81 Y=97 K=2
- Team Awesome Dark Red: C=23 M=84 Y=100 K=15
Anda juga harus download dan instal font brand, langsung bisa dipakai untuk Pedoman. Untuk branding Team Awesome, kami menggunakan Picadilly, yang mana gratis untuk di download.
Instal font dan kembali ke dokumen InDesign Anda.
Langkah 3
Arahkan ke Page 1 pada dokumen dan ambil Rectangle Tool (M) dari panel Tool. Tarik keseluruh halaman, tepat ke arah Bleed pada semua sisi, dan tetapkan Fill Color ke Team Awesome Red.



Lebarkan panel Layers (Window > Layers) dan dobel-klik default nama Layer 1 untuk membuka kepada Layer Options. Rubah nama layer menjadi Background.
Kunci layer, dan pilih New Layer….dari menu panel turun-bawah untuk membuat layer kedua. Rubah nama layer menjadi Content.
Anda bisa menempatkan logo merek sebagai sebuah Watermark melintang ke atas-kiri pada sampul depan.
Untuk melakukan ini, bawalah versi vector logo ke dalam Adobe Illustrator. Ungroup elemen vector jika Anda menginginkannya, dan pilih versi siluet simpel pada logo. Untuk logo Team Awesome, hanya element tengah putih.



Pada Illustrator pergi ke Edit > Copy, dan kembali ke InDesign.
Edit > Paste untuk menempel Vector langsung kedalam Page 1.



Dari panel Swatches (Window > Color > Satches) Anda bisa mengatur Fill Color pada vector menjadi darker red swatch, Team Awesome Dark Red.
Membesarkan logo, tekan tombol Shift untuk mempertahankan proporsi, dan posisi pada atas-kiri halaman, memungkinkan beberapa desain untuk memperpanjang melewati halaman (tepi pinggir).



Langkah 4
Ambil Type Tool (T) dan tarik kedalam halaman untuk membuat frame tulisan panjang. Tulis 'Brand Guidelines' dan tetapkan Font ke Picadilly Regular, Size 40 pt, Tracking ke 80 dan Font Color ke [Paper].
Pilih frame text dan Klik-Kanan (Windows) atau Klik-Control (Mac OS) > Transform > Rotate 90 Degees CCW. Posisi frame text di ujung kanan-bawah halaman, bertumpu pada garis tepi.



Halaman depan Anda selesai, kerja bagus!



Anda bisa membuat sampul belakang mirip dengan menyalin dan menempel warna latar belakang (Unlock Background Layer terlebih dahulu) dan logo ke dalam Page 8 pada dokumen, dan pindahkan logo ke ujung kanan-bawah.



3. Susunan Dokumen Panduan Merek Anda
Mengorganisasikan dan susunan yang jelas adalah kunci untuk Dokumen Panduan Merek yang bagus. Pikirkan bagaimana untuk memimpin pembaca melalui elemen pada branding Anda. Dimulai dengan elemen inti pada branding-logo adalah tempat yang bagus untuk memulai. Setelah itu bergeser pada menutup warna merek dan kunci lain aset merek, seperti tulisan dan merek maskot.
Pada akhir belakang dokumen harus fokus pada memperkuat aturan penggunaan aset merek, menggunakan contoh yang jelas bagaimana cara menggunakan dan tidak menggunakan elemen merek lain.
Hal pertama yang dilakukan sebelum Anda terjun untuk membuat detail halaman tentang aturan adalah dengan memberikan beberapa pemikiran tentang halaman konten pada dokumen. Ini akan menjadi halaman pertama perjumpaan pembaca, dan akan menjadi alat yang berguna untuk mengarahkan ke dalam Panduan Merek.
Langkah 1
Arahkan ke bawah ke Page 2 pada dokumen Anda .
Pastikan Background Layer sudah Locked dan Anda bekerja pada layer Content.
Dari kiri-tangan garis (View > Show Rulers) klik dan tarik keluar sebuah penunjuk ke arah x Position 99mm (yang menandai sepertiga halaman). Tarik penanda kedua ke 198 mm, untuk membagi halaman kemjadi tiga bagian yang sama.



Langkah 2
Lompat ke Page 1 pada dokumen dan Edit > Copy frame text yang bertuliskan 'Brand Guidelines'.
Edit > Paste ke dalam Page 2 dan pindahkan ke ujung kiri-bawah halaman, letakkan bingkai bertumpu pada garis tepi.
Atur Font Color ke Team Awesome Red dan tulisan yang terbaca 'Contents'.



Langkah 3
Ambil Type Tool (T) dan buatlah dua frame text baru, masing-masing letakkan di bagian atas-kanan halaman, dengan salah satunya di tengah ketiga pada halaman dan lainnya berbaris dengan posisi vertikal yang sama, tetapi di kanan ketiga pada halaman.
Pada kiri-tangan frame text tuliskan nomer halaman dari 1 ke 4, dengan jarak dua paragraf antara setiap nomer. Tetapkan Font ke Picadilly Bold, Size 20pt, Align Right dan Font Color ke Team Awesome Red.
Tarik sisi kanan pada frame text ke arah kiri sedikit, sehingga tidak terlalu bertempat di dalam petunjuk 198 mm.
Pada kanan-tangan frame text tuliskan judul di setiap bagian pada Panduan. Di sini, saya mempunyai:
- The Logo
- The Colors
- The Mascot
- Rules of Use
Tetapkan Font ke Picadilly Regular, Size 20 pt, Align Left, All Caps dan Font Color ke Team Awesome Red.






Langkah 4
Agar pembaca tetap tertarik dengan dokumen Anda , Anda harus menambahkan nomer halaman ke dalam Panduan.
Besarkan panel Pages (Window > Pages) dan dobel-klik pada A-Master halaman ikon pada atas panel untuk membawa master ke dalam layar.
Buatlah frame text kecil baru menggunakan Type Tool (T), dan posisikan ke kanan-bawah halaman, tepat di bawah garis tepi.
Tetapkan kursor tulisan Anda pada frame text, dan menuju ke menu utama pada atas layar. Pergi ke Type > Insert Special Character > Markers > Current Page Number.



Garis bawahi 'A' yang muncul dan tetapkan Font ke Picadilly, Align Right dan Color ke Team Aesome Red.



Anda juga bisa memasukkan judul yang berjalan untuk memberikan dokumen Panduan kesan sentuhan Profesional lebih. Buatlah frame text baru dan posisikan pada atas-kanan halaman. Tuliskan 'Team Awesome: Brand Guidelines'.
Buat baru CMYK Swatch dengan memilih New Color Swatch….dari panel Swatches:
- Team Awesome Grey: C=36 M=28 Y=27 K=0
Terapkan Grey Swatch baru ini ke dalam 'Team Awesome' tulisan saja, dan tetapkan sisanya di Team Awesome Red. Keluarkan 'Team Awesome' dengan font Bold Picadilly.
Pilih frame text dan pergi ke Object > Effect > Transparency. Turunkan Opacity ke 60% dan klik OK.



Langkah 5
Anda ingin master ini hanya diterapkan pada halaman yang membutuhkan nomer halaman. Pada saat ini, dengan asalnya A-Master sudah di terapkan ke seluruh halaman dokumen Anda.



Klik dan tarik halaman master yang bernama [None] ke atas panel Pages, dan letakkan ke dalam ikon halaman untuk Pages 1,2 dan 8 dibagian bawah panel di bawah ini.
A-Master sekarang diterapkan hanya untuk halaman 3-7.



Ketika Anda beralih ke Page 3 dokumen, Anda akan mendapati nomer halaman akan terbaca sebagai 3, di mana kita ingin terbaca sebagai 1, sebagaimana ini adalah halaman pertama konten pada dokumen.
Untuk melakukan ini, pilih Page 3 halaman ikon di panel Pages dan pilih Numbering & Section Options…dari menu panel turun-bawah.



Dihalaman yang terbuka, periksa Bullet di samping Start Page Numbering at: 1 dan klik OK. Ini akan menciptakan bagian baru pada dokumen, dan memulai bagian baru di dalam Page 3, sekarang daftarkan sebagai Page 1. Nomer halaman Anda juga akan beradaptasi dengan sistem nomer yang baru.






4. Apa yang Harus Tercakup Di Halaman Anda
Saat ini Anda sudah memiliki halama konten yang terstruktur dan nomer halaman dan judul berjalan yang dipersiapkan, Anda bisa memulai untuk mengembangkan dokumen Panduan Merek Anda lebih detail.
Mari kita berjalan langsung ke langkah membuat dua halaman pada dokumen, Page 1, 'The Logo', dan Page 4, 'Rules of Use'. Anda bisa mengambil pelajaran yang ditunjukkan di sini dan menerapkannya ke halaman lain pada dukumen Anda nantinya. Anda bisa melihat seluruh dokumen Team Awesome Brand Guidelines pada akhir tutorial.
Langkah 1
Kembali ke halaman konten Anda
Tarik mouse Anda ke atas halaman untuk memilih hanya dua petunjuk dan Edit > Copy.
Bukalah A-Master, dan pergi ke Edit > Paste in Place. Keluarkan petunjuk ketiga, ke X Position 39 mm. Petunjuk sekarang terlihat pada semua halaman dengan A-Master yang sudah diterapkan.



Kembali ke halaman konten dan pilih frame text yang bertuliskan 'Contents' dari ujung kiri-bawah halaman. Edit > Copy.
Lalu pindahkan ke bawah yang mana sekarang Page 1 ( kedua 'Page 1' pada dokumen, dan Page sebelumnya) dan pilih Edit > Paste in Place. Atur tulisan yang bertuliskan 'The Logo'.



Langkah 2
Unlock layer Background dan buatlah sebuah persegi panjang baru yang tinggi menggunakan Rectangle Tool (M). Posisikan pada sisi kiri halaman, letakkan di kanan berlawanan 39 mm guide.
Tetapkan Fill ke Team Awesome Red.
Lock layer Background dan kembalilah ke layer Content. Atur Font Color pada 'The Logo' ke [Paper].



Langkah 3
Gunakan petunjuk sebagai kisi untuk memposisikan konten Anda pada sisa halaman.
Pindahkan ke sisi kanan halaman dan buatlah frame text baru. Tetapkan Font kePicadilly Regular, Size 13 pt, Leading 20 pt, Tracking 80, dan Font Color ke Team Awesome Red.
Sekarang Anda bisa memulai untuk menuliskan ringkasan merek logo Anda - mewakili tentang apa? Apakah ada versi logo lain lebih dari satu? Ini bisa menjadi ringkasan dasar; Anda bisa mengarahkan pembaca ke Page 4 untuk membaca instruksi menggunakan logo pada material merek.



Gunakan sisa dua pertiga halaman ke kiri pada tulisan untuk menempatkan beberapa gambar logo Anda. Jika Anda hanya memiliki satu versi logo, gunakan saja.
Pada kasus ini, kita menggunakan kedua 2D (simpel) dan 3D (detail) versi pada logo Team Awesome, jadi saya menggunakan Rectangle Frame Tool (F) untuk membuat 2 gambar frame ke File > Place gambar disetiapnya.



Mencoba untuk tetap membuat halaman ini sesimpel mungkin dan berpengaruh. Ini adalah poin pertama pembaca Anda terhubung dengan branding, jadi ini butuh kesan yang mudah diingat.



Langkah 4
Sebagaimana yang kita singgung sebelumnya, Anda bisa menstruktur dokumen Panduan Anda sehingga Anda memiliki detail penjelasan dan aturan yang diterapkan pada Panduan.
Dari halaman 'The Logo' Anda bisa mengarahkan pembaca untuk melompati langsung ke Page 4 dokumen, yang memberitahu pembaca bagaimana pastinya untuk menggunakan logo, dan mempraktikkan melalui beberapa contoh yang berguna.
Mari kita satukan halamannya sekarang. Sisa halaman 'The Logo' pada awalnya, tarik mouse Anda meleati halaman untuk memilih seluruh konten dan pergi ke Edit > Copy.
Pergi ke Page 4 dokumen (yang awalnya Page 6). Pergi ke Edit > Paste in Place. Hapus gambar yang di tengah halaman sehingga Anda hanya memiliki dua text frame yang tertinggal.
Atur Font Color pada 'The Logo' ke Team Awesome Red. Atur tulisan yang bertuliskan 'Rules of Use: Logo'.
Soroti 'Logo' dan tetapkan Color ke Team Awesome Grey.



Langkah 5
Pergi ke sisi kanan halaman dan letakkan frame text di kanan ketiga pada halaman. Hapus tulisan, dan masukkan beberapa paragraf menjelaskan bagaimana seharusnya logo dipakai diseluruh bahan bermerek.
Pertimbangkan warna dan kombinasi warna logo yang akan di render. Seberapa fleksibel logo itu? Apakah ini bisa di tempatkan hanya di latar belakang polos (tidak berpola), atau bahkan eksklusif, latarbelakang putih? Terkadang terbengkalai, tapi sangat penting, sedikit saran adalah untuk menginstruksi pembaca untuk meninggalkan sedikit margin yang cukup pada logo, sehingga ini bisa berdiri.



Ketika Anda menyelesaikan tulisan Anda , Anda harus menggunakan ruangan yang tersisa pada halaman untuk menyediakan gambar demonstrasi, menjelesakan instruksi Anda secara format visual.
Ini, sebagai contoh, saya telah menempatkan logo dan menggunakan Rectangle Tool (M) dan Stroke Pool (\) untuk mendemonstrasikan aturan margin.



Di bawah itu, saya menempatkan demonstrasi tiga logo bagaimana desain logo memungkinkan untuk diterapkan penuh-warna, satu warna, dan ddokumen hitam-dan-putih.






Akhirnya, di bawah halaman saya menempatkan beberapa contoh logo diterapkan pada polos dan backgroung pola.



Untuk memasukkan tAnda centanng dan Anda silang, untuk menampilakn benar dan salah penggunaan, buatlah sebuah frame text, dan atur Font ke Wingdings.
Lalu bukalah panel Glyphs (Window > Type & Tables > Glyphs) dan pilih Glyphs yang bersangkutan dari panel yang terbuka.



Halaman ini, 'Aturan penggunaan', dapat menjadi penuh dari beberapa halaman pertama Anda, karena ini adalah di mana Anda benar-benar ingin untuk masuk ke intisari detail sebagaimana merek aset harus digunakan dengan benar.



Kerja bagus! Halaman logo telah komplit, dan terlihat bergaya, terbaca dan komprehensif. Bacalah untuk menemukan bagaimana Anda bisa membangun Panduan Merek Anda sendiri, menggunakan dokumen Team Awesome sebagai model…
Kesimpulan: Membangun Panduan Merek Anda
Anda bisa menggunakan tekhnik dan tips yang kami terapkan pada halaman dibagian 4 tutorial, di atas, untuk membangun Panduan Merek Anda dan memperluas dokumen kedalam full-panjang dokumen.
Pertimbangkan semua elemen branding Anda yang perlu dijelaskan, dan perintahkan mereka pada hal-hal penting. Sebagai contoh, sebuah logo biasanya hal pertama yang muncul dalam pikiran ketika seseorang memikirkan perusahaan tertentu; jadi Anda harus meletakkan halaman logo pada awal dokumen.
Pastikan Anda menjelaskan segalanya secara jelas dan selalu memberikan gambar untuk mendemonstrasikan bagaimana Anda ingin pembaca menerapkan merek Anda. Bagaimanapun, sebuah gambar memiliki banyak arti kata!
Ketika Anda sudah menyelesaikan sentuhan akhir pada dokumen Anda , tanyakan seorang teman (idealnya yang sudah memiliki pengalaman ini atau kontak perusahaan Anda ) untuk mereview nya. Jika mereka mendapati sesuatu yang tidak jelas atau membingungkan, Anda harus melihat presentasi dengan cara yang lebih jelas. Panduan Merek biasanya digunakan oleh para perancang dan karyawan pemasaran, tetapi mereka juga harus sejelas mungkin untuk dimengerti oleh non-perancang.
Inilah dokumen lengkap Team Awesome Brand Guidelines. Anda bisa menggunakan struktur dan gaya dokumen untuk membantu Anda menetapkan tentang mengorganisasikan projek branding Anda. Bersenang-senanglah!





















Semoga berhasil dengan membuat Panduan Merek Anda sendiri! Kami selalu senang untuk melihat contoh kerja para pembaca, jadi jangan ragu untuk berbagi beberapa contoh dokumen Panduan Anda pada komentar di bawah ini.
How To Create Brand Guidelines Indesign
Source: https://design.tutsplus.com/id/tutorials/how-to-create-a-brand-guidelines-document-in-adobe-indesign--cms-24672
Posted by: hammerstherong1944.blogspot.com
0 Response to "How To Create Brand Guidelines Indesign"
Post a Comment